Pengenalan Alprog

Hi agan-agan semua, kali ini ane akan membahas apa itu Alprog secara manusiawi. Whats mean?(sori b.ingg ane jelek) Secara manusiawi ini maksud ane secara mudah agar dipahami pemula gitu lho dan bukan secara rumit seperti dosen ane. Ngerti khan maksud ane? O.K langsung to the point aja.

Dimulai dari apa yang akan kita pelajari di Alprog? well pertanyaan bagus sekali, cumlaude utk anda. Di Alprog ini kita akan mempelajari tentang bagaimana kita menyelesaikan suatu masalah dalam komputer dengan suatu program tertentu yaitu dengan bahasa pemrograman. Dan biasanya bahasa pemrograman nanti menggunakan algoritma sebagai pondasinya, karena komputer lebih bersifat sistematis. Nah dalam pemrograman, kita dituntut untuk menggunakan logika kita untuk membuat suatu program yg mampu dipahami komputer.

Sebelum menulis bahasa pemrograman, kata dosen ane lebih mudah menggambar flowchart atau pseudochart terlebih dahulu. Namun, berbeda dengan ane, ane lebih mudah langsung menulis pemrograman dahulu dan tidak membuat flowchart/pseudonya. Karena apa? Singkat saja : tambah ribet dan saya tidak bisa.

Well.. sekarang dah tau khan apa itu algoritma dan pemrograman? Kalo masih belum paham, komen di bawah selalu terbuka untuk agan-agan semua.. OKOK

1 komentar:

  1. gan, ;0gan aktifin lagi dong bloknya, toong update lagi gan , materinya mudah dicerna hehe

    BalasHapus