Pengenalan Bahasa C

Jumpa lagi kawan-kawan semua di blog Alprog Asik, kali ini ane akan jelaskan tentang bahasa C. Kok namanya bukan bahasa A atau B? ya terserah yg buat dong. Well, bahasa C ini merupakan salah satu bahasa tingkat tinggi menurut yg ane baca. Maksud bahasa tingkat tinggi bukan bahasa yang paling rumit, melainkan sebaliknya bahasa yg paling mudah dipahami manusia, dan yg paling mendekati bahasa manusia. 

Menurut Wikipedia Indonesia, bahasa C ini dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis Ritchie untuk Sistem Operasi Unix di Bell Telephone Laboratories. Meskipun C dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia. C secara luarbiasa mempengaruhi bahasa populer lainnya, terutama C++ yang merupakan extensi dari C. (Sumber : Wikipedia)

Tapi masih ada versi dari bahasa C yg lain, bisa dibaca di wikipedia di atas. Ane ngebahasnya yg C doank, soalnya baru bisanya yg bahasa C doank.. hehe..

Dan yg terakhir bahasa C asikk lhooo... :D


0 komentar:

Posting Komentar